Comments Off

Latihan Diet Untuk Pemula ala Herbalife

Griyadiet.com – Diet (dalam hal ini untuk penurunan berat badan) bagi pemula tentu terasa berat, untuk itu latihanlah dengan cara mudah dan tidak terlalu ketat. Tujuannya adalah untuk membakar kalori sebanyak dan seefektif mungkin. Makin lama dan intensitasnya  makin sering, akan lebih baik. Jika latihan dilakukan dengan benar maka mampu membakar kalori lebih besar, intinya adalah jika kalori yang masuk kurang dari kebutuhan kalori harian maka dapat menurunkan berat badan.

latihan diet untuk pemula


Kebutuhan kalori:    

Pilihlah pola makan rendah kalori dan rendah lemak. Kalori dari karbohidrat: 45%-65%, protein: 20%-35%, lemak 10%-35%. Defisit 7.000 kalori per bulan bisa menurunkan bobot sebanyak 1 kg (baik dari olahraga maupun diet). Bila Anda melakukan pola makan ini secara teratur, Anda bisa membakar 500 kalori. Jika ingin turun 1 kg dalam waktu seminggu, lakukan pola makan jenis ini 3 kali seminggu, Kalori yang Anda butuhkan adalah 1.264 kalori/hari. Anda bisa mengetahui jumlah kalori di setiap makanan dari referensi yang terpercaya.

Diet ala Herbalife
Diet Mudah dan Sehat ala Herbalife
• Sebelum olahraga:  Minum 1 gelas (teh nrg + herbal aloe + teh thermo).
• Sarapan: Shake + PPP
• Snack: Roti Gandum + Jelly
• Makan siang: Nasi + 75 g dada ayam bakar, serta salad strawberry, saus lemon, kecap ikan, dan madu. (Makan siang sepuasnya)
• Snack: Roti Gandum
• Makan malam: Shake + PPP. Perbanyak minum air putih.

Tips: 
1. Buah sebaiknya dimakan langsung, tidak dijus. Cairan sebaiknya berkalori kecil, seperti air putih dan sup. Hindari mengonsumsi minuman teh atau kopi, karena keduanya termasuk diuretik, bisa berakibat hilang cairan lagi, terutama setelah olahraga. Ganti dengan nrg + teh thermo.
2. Makan sebaiknya 3 jam sebelum olahraga.
3. Pilih karbohidrat yang punya indeks glikemik rendah dan dampingi dengan protein supaya tidak gampang lapar. Olahraga aerobik yang benar tidak akan menimbulkan rasa lapar berlebihan setelah olahraga.
4. Tubuh kita memiliki cadangan energi yang cukup, jangan takut kekurangan energi. Perbanyak minum air putih.
5. Jangan merasa setelah olahraga kalori yang dibakar sangat banyak, sehingga bisa makan banyak setelahnya. Cari tahu berapa jumlah kalori yang terbakar saat olahraga dan asupan kalori dari makanan, dari berbagai sumber,  seperti buku, personal trainer, internet, atau dokter.

Filed in: Info Diet dan Kesehatan Tags: , ,

Get Updates

Share This Post

Related Posts

© 2016 Tips Diet Sehat Alami. All rights reserved.